22 June 2012

Panas, Dingin, Suam-Suam Kuku ?

Setelah 2 Minggu ga kumpul Bible Sharing sama mereka, hari ini kita kumpul lagi.
Kali ini ayat yang dipilih Sam Bro : Wahyu 1 : 9-20 dan Wahyu 3:14-22

Wahyu 1 : 17 membuat gw semakin yakin, bahwa Yesuslah alfa dan omega, Dia Hidup !
Kunci Maut ada ditanganNya, kalau gw percaya sama Dia apalagi yang harus gw takutkan ?
PR gw hanya bagaimana gw bersyukur atas cintaNya yang luar biasa dan bagaimana gw menjalani hidup yang Dia berikan.

Jemaat Laodikia ternyata lambang dari kehidupan umat Tuhan di jaman sekarang ini. Jemaat yang masih mengkui Tuhan. Jemaat yang merasa kehidupan rohaninya baik-baik saja bahkan merasa kaya rohani. Merasa tidak membutuhkan apa2 karena hidupnya baik-baik saja dan nyaman. Sayangnya, di mata Tuhan, jemaat ini justru miskin, buta dan telanjang. Itulah keadaan kebanyakan manusia di jaman gw hidup sekarang, mungkin gw termasuk salah satunya :(

Tapi Tuhan memang selalu baik, Dia ga cuma kasih penglihatan tentang keadaan yang menyedihkan itu aja, tapi Dia juga memberikan saran dan solusi. Dia menyatakan bahwa hidupku tidak boleh Suam-Suam kuku, tapi harus Panas, karena lebih baik Dingin sekalian dari pada suam-suam kuku. Kalau dipikir-pikir, kenapa harus Panas ? karena Panas menandakan kehidupan dan Dingin menandakan kematian. Tuhan mau gw tetap Panas, bahkan semakin panas, kalau perlu panas yang gw punya bisa mempengaruhi sekitar gw.

Gimana caranya supaya bisa tetap panas ? Yesus juga kasih klu-nya di ayat 18.
1. Emas yang dimurnikan supaya jadi kaya. Maksudnya Firman Tuhan / Kebenaran. Firman Tuhan akan membuat gw kaya rohani.
2. Pakaian Putih supaya jangan telanjang. Maksudnya gw harus hidup kudus, berjalan dengan Tuhan. Gw diciptakan menurut gambar Allah, seharusnya kehidupan gw juga mencerminkan gambar Allah bukan gambar Venny yang penuh dosa :)
3. Minyak untuk melumas mata supaya melihat. Yang ini adalah Roh Kudus supaya gw punya kepekaan. Peka dengar suara Tuhan, supaya gw bisa lihat mana jalan yang harus gw ambil, kanan, kiri atau lurus.

Wahh klunya mantapppp,, tapi gw tau itu ga gampang. Pilihannya tetap ada di gw, karena Tuhan yang maha baik itu memang memberikan power of choice kepada setiap manusia.

Dan hari ini aku mau memilih ditegor dan dihajar saat aku salah.
Aku memilih menjadi tetap Panas bukan Dingin atau suam-suam kuku.
Aku memilih mebuka pintu bagi Yesus supaya aku bisa makan bersama-sama dengan Dia :) 

No comments:

Post a Comment