06 March 2011

Hidup Bergaul dengan Allah

Kejadian 6 : 9 - 22

Nuh adalah tokoh yang terkenal dalam Alkitab dengan bahtera yang dibuatnya.
Kenapa Nuh & keluarganya bisa selamat & terpilih menjadi generasi penerus umat manusia hingga jaman sekarang ? Karena Nuh Hidup bergaul dengan Tuhan.

Dulu, bergaul yang gw tau adalah komunikasi 2 arah. Saya berdoa-Tuhan mendengar, Tuhan berbicara lewat Alkitab-saya membaca & mendengar. Ya, itu benar. Tapi ternyata bukan hanya itu. Bergaul dengan Allah berarti juga berjalan dengan Allah.

Wow... Nuh berjalan dengan Allah. Kalau perhatikan PASKIBRAKA, kita akan tau betapa sulitnya berjalan dengan Allah. Harus dengan langkah yang sama, tempo yang sama, kecepatan yang sama, arah & tujuan yang sama. Sebelum berjalan bersama Allah, hal paling penting yang harus kita ketahui adalah tujuan. Apa tujuan saya berjalan bersama Allah ? hidup kekal bersama Allah.

Nuh telah berjalan bersama dengan Allah selama lebih dari 600 tahun. Pada saat Allah memberi perintah membuat bahtera, perintah Tuhan itu detail, panjangnya, lebarnya, tingginya, bentuknya, semua detail bahtera itu Tuhan sebutkan. Dan Nuh,, melakukan TEPAT seperti yang Tuhan perintahkan. Kurang lebih selama 70 thn Nuh membuat bahtera diatas gunung. selama itu pula ia menerima hinaan dan dianggap bodoh bahkan gila oleh seisi dunia. Tapi Nuh tetap berjalan bersama Tuhan, tidak belok kiri atau kanan. Ia tahu arah & tujuannya, dan ia pun berhasil sampai.

Maukah saya berjalan bersama Tuhan ? Maukah saya menjadi bodoh bagi dunia karena berjalan bersama Tuhan ? Maukah saya melakukan tepat seperti yang Tuhan mau ?

No comments:

Post a Comment