23 July 2012

Do Not Worry

Jderrrrr... Firman Tuhan yang hari ini gw baca, menegur bagian hidup yang selama ini gw pikir ga ada hubungannya.. ayat yang gw baca adalah Matius 6 : 25 - 34

NIV memberi judul : Do Not Worry !

Selama ini setiap kali baca Matius 6 : 25 - 34, gw selalu aplikasikan ayat tersebut ke kehidupan pendidikan, keuangan atau pekerjaan saja. Tapi hari ini, Firman ini berbicara kepadaku mengenai Pasangan Hidup,, nah loooo,, kok bisa ??? itu yang terbersit dipikiran gw, ga pernah nyangka ternyata ayat ini juga bisa bicara soal bagaimana mendapatkan pasangan hidup. Kalo diaplikasikan ke pendidikan dan pekerjaan, gw udah mengalami secara pribadi gimana Tuhan berkerja luar biasa, terutama dalam hal pendidikan. Ketika gw mengharapkan sesuatu yang ga mungkin lagi bisa gw dapat, bagi Tuhan bisa. Saat gw putuskan pilihan hidup yang sesuai maunya Tuhan, Dia berkerja luar biasa. Dia buka jalan buat gw, saat bener2 ga ada jalan, dan gw keluar sebagai pemenang, yuppp jadi pemenang sesuai janjiNya... itu moment paling indah bersama Tuhan yang ga akan pernah gw lupa :)

Pasangan hidup adalah salah satu pokok doaku selama masuk tahun 2011 sampai saat ini, hampir disetiap doa pribadi gw berdoa minta Tuhan memberi pasangan hidup yang terbaik menurut pandanganNya, mempertemukan tepat sesuai waktu Tuhan, meminta seseorang yang mencintai Tuhan, setia, tidak hanya menyayangi dan mencintaiku tapi juga menyayangi seluruh keluargaku, seseorang yang bisa berbagi, saling melengkapi dan saling membangun denganku. Gw juga minta seseorang yang bisa menegur dan mengingatkan gw waktu gw salah. Gw selalu mendoakan siapa pun dia, Tuhan mau selalu memimpin langkahnya. Kenapa gw concern banget sama bagian hidup yang satu itu ? karena gw sadar betul gw butuh seseorang yang bisa berkata tidak. Sekarang ini ada orang tua yang selalu bisa tegas berkata tidak ke gw, tapi ga selamanya mereka bisa lakukan tugas itu. Kalau gw hidup sama orang yang selalu mengiyakan apa yang gw mau... waduhhhh ga kebayang deh masa depan rumah tangga-nya, karena sejujurnya gw agak kurang dalam hal pengendalian diri.... hehehe... *sigh :)

Nah, gw pikir kalau gw berdoa Tuhan pasti jawab dan kasih yang terbaik, dan yang luar biasa indah gw merasa jawaban doa itu sudah gw dapatkan sekarang. Tapi ada satu pertanyaan yang timbul di hati waktu gw baca ayat 33 :

33 But seek ye first the kingdom of God, and his righteousness; and all these things shall be added unto you.

Apa benar Tuhan berikan jawaban karena doa-doa gw aja ? ternyata jawaban yang gw dapat bukan hanya karena gw berdoa, tapi karena gw mau buat pilihan, pilihan untuk fokus pada Tuhan. Dulu pilihan itu terasa sangat berat buat gw, tapi hari ini gw sangat bersyukur atas tuntunan Tuhan yang memampukan gw ambil pilihan yang benar. Sekarang mata ini baru bisa melihat waktu-waktu lalu bagaimana sampai akhirnya Tuhan berikan jawaban untuk doaku. Jadi bukan hanya dengan berdoa, lalu semua yang gw khawatirkan bisa teratasi. Bukan hanya dengan berdoa, lalu gw bisa dapatkan semua yang seharusnya jadi bagian gw. Doa memang penting, itu sebabnya disebut nafas orang percaya. Tapi, mencari kerajaan Allah tidak kalah pentingnya. Mencari kerajaan Allah buat gw pribadi adalah cari tahu apa yang Tuhan mau, kalau sudah tau, hidupkan itu melalui jiwa dan tubuh yang masih Tuhan percayakan.


Stay focus to seek His Kingdom and His Righteousness and just believe that all the best things will be given to me and to you :) Do not worry





No comments:

Post a Comment