13 July 2012

Having a close relationship with God makes me comfort

2 hari yang lalu, rabu tepatnya,, Jakarta libur karena pemilihan Gubernur. Walau gw bukan warga Jakarta, tapi seneng juga ikut ngerasain liburnya :)


Jam 11 malam lalu, entah bagaimana mulanya... gw merasa Tuhan negur gw dengan cara yang lembut dan ga gw sangka. Karena selasa malamnya gw habiskan untuk nonton drama Korea sampai jam 2 pagi, alhasil Rabu pagi yang memang hari libur Jakarta gw bangun jam 8 siang :) uppppss jarang2 loh :)

Sepanjang hari itu, gw habiskan dengan macam-macam kegiatan, mulai dari jalan ke BSD, kunjungin kedai Bakmi Ayam Kampung punya bosnya papa sampai belajar masak sama mama :)
Setelah perut kenyang dan ga punya ide kegiatan menarik, i switch on my computer and i started to google-ing, searching, download, etc dan yang pasti ga terlupakan gw nyalain playlist lagu2 yang tersimpan di folder pribadi gw. Awalnya gw lagi hunting novel2 metropop yang lagi best seller, sekedar iseng baca2 sinopsis dan review dari pembacanya. Dannn... sampailah gw ke sebuah novel berjudul : Once Last Chance
Penasaran sama novel itu, gw cari tau siapa penulisnya... ternyata bernama Stephani Zen, namanya unik menurut gw. Nah waktu gw mau beralih cari novel lain, entah kenapa gw penasaran dengan salah satu penulusaran hasil google yang terpampang di monitor, yuppp jari gw menekan tombol klik pada tulisan stephani zen's blog. Dan melalui tulisannya di blog itulah gw merasa Tuhan tegur gw dengan lembut. Gw baca salah satu tulisan yang dia share, it's about Daud in Saul's service. Dan inilah ayat yang menegur gw :
1 Samuel 16 : 14

16:14 Tetapi Roh TUHAN telah mundur dari pada Saul, dan sekarang ia diganggu oleh roh jahat yang dari pada TUHAN.

Dan setelah baca tulisan yang dishare di blog itu, gw jadi malu... gw inget@ lagi perjalanan hidup gw selama 26 tahun ini. Gw jadi bener2 bisa lihat saat2 mana gw punya hubungan intim sama Tuhan, saat@ mana hubungan gw sama Tuhan renggang. Gw tau banget hari2 dimana gw gampang marah dan bersungut2, iri hati, gampang tersinggung, merasa hidup ini membosankan, jenuh,, saat2 itulah pastinya hubungan gw sama Tuhan lagi renggang. Tapi bodohnya... bukannya berusaha datang ke Tuhan memperbaiki hubungan, tapi malah cuek aja, bahkan kadang makin menjauh,, bodoh yaaaaa.... *sigh :p

Padahal gw tau kalau Roh Tuhan jauh dari gw, hidup ini ga ada indah2nya lagi. semuanya terasa... apa ya... ga lengkap,,, ga pas,,, ada yang kurang, sama kayak yang dialami Saul waktu Roh Tuhan undur dari padanya.

Nah kayak sekarang ini nih,, gw jadi tambah malu,, udah tau hubungan gw sama Tuhan lagi agak renggang,, ehhh bukannya gw yang cari Tuhan, tapi malah Tuhan yang begitu lembut tegur gw lewat blognya seorang penulis :)  Harusnya seharian ini gw bisa pakai untuk bangun hubungan lagi sama Tuhan, tapi gw malah milih sibuk dengan kegiatan yg ga begitu penting. Bersyukur banget karena Tuhan begitu baik, kalau gw menjauh, DIA yang mendekat, menegur dengan cara2 yang ga pernah terpikirkan.

Lalu Rabu malam itu gw ambil Surat Cinta sekaligus Peta dan Petunjuk Hidup dari Bapaku yang palik baik, dan gw baca sekali lagi 1 Samuel 16 : 14 - 23. Bersyukur, Memuji, Menyembah bahkan curhat dengan Dia yang begitu mencintaiku makes me feel better. Yupppp much better than before :)

No comments:

Post a Comment